Minggu, 24 Juli 2016

tugas

LIBUR LEBARAN 2K16
KEYSHA SITI HANIFA 8F
   Pada libur kenaikan kelas kemarin, bertepatan dengan libur puasa dan lebaran. Karena itu, saya pergi mudik bersama keluarga. Tetapi, sebelum lebaran, saya liburan di Jakarta selagi puasa. Ketika puasa, saya hanya pergi ke sekitaran Jakarta saja. Sampai hari raya idul fitri saya juga di Jakarta. Saya shalat ied di Jakarta. Lalu, esoknya saya mudik ke kampong halaman bunda saya yaitu Cirebon, bersama sama dengan keluarga besar saya. Disana, saya bertemu dengan saudara saudara jauh saya yang sudah lama tidak bertemu. Kami bermaaf maafan, memakan makanan khas hari raya bersama, berbincang bincang hangat, mengunjungi makam keluarga yang sudah mendahului, dan lain lain.
   Setelah melakukan aktivitas khas hari raya, saya pergi jalan jalan ke kota untuk mencari makanan khas Cirebon. Kami biasanya pergi ke Cirebon hanya setahun sekali pada saat hari raya idul fitri. Karena sudah lelah, habis itu kami pergi ke hotel untuk beristirahat. Untungnya, kami mennginap di hotel yang berada di kota, jadi dekat kemana mana.
   Esoknya, keluarga dari pihak ayah saya datang juga ke Cirebon. Siang itu, kami makan empal gentong yang merupakan makanan khas kota Cirebon. Kami juga mengajak mereka ke kampung sampai sore. Lalu, kami makan malam di sebuah warung ayam goreng yang juga terkenal di Cirebon. Karena sudah lelah, kami pun menuju ke hotel, lalu beristirahat.
   Pagi pun tiba,kami turun ke bawah untuk breakfast di hotel. Setelah breakfast, kami bersiap siap lalu pergi ke Keraton Kasepuhan Cirebon. kami sampai sana dan membeli tiket. Ketika masuk, kami sudah disambut dengan tour guide yang akan menemani kami berkeliling. Sang pemandu menjelaskan dengan detail tentang keraton. Kami berkeliling di tempat bersejarah itu selama kurang lebih 2 jam. Tepat jam 12, kami pergi ke masjid tertua di Cirebon untuk salat zuhur. Lalu, kurang lebih 1 jam kemudian, kami selesai salat dan istirahat, kami pergi ke sebuah toko oleh oleh khas Cirebon. Setelah puas membeli oleh-oleh, kami makan tahu gejrot yang cukup terkenal di Cirebon. kami juga makan es durian pada saat siang bolong. Seklitar jam 3 sore, kami pulang ke hotel untuk beristirahat. Jam 6 sore, kami turun kebawah untuk makan malam. Belum puas makan di hotel, kami pun pergi ke mall untuk makan lagi. Di mall, kami makan dan minum kopi sambil ngobrol ngobrol hangat di starbucks. Kami bercerita bercerita, bercanda , foto  sampai sekitar j am 10 malam, sampai Starbucks tutup. Lalu, kami balik ke hotel untuk beristirahat lagi.
  Esok pun tiba, sama halnya dengan kemarin, kami pergi ke bawah untuk melaksanakan breakfast. Lalu kami packing untuk kembali ke Jakarta. Sekitar jam 11, kami check out dari hotel lalu kami menuju ke tempat makan siang, kami makan siang di Empal Gentong Krucuk yang juga cukup terkenal di Cirebon. disana sangat ramai. Kami makan siang sampai pukul 13.00, lalu kami pergi ke masjid untuk salat zuhur. Jam 15.00, setelah semuanya dinyatakan siap, kami pulang ke Jakarta. Perjalanan dari Cirebon ke Jakarta memakan waktu 6 jam dengan 2 kali istirahat.
  Esoknya kami sudah di Jakarta. Hari itu, saya tidak pergi kemana mana karena kondisi tubuh yang masih lelah. Tetapi, liburan masih ada 1 minggu lagi. 1 minggu itu saya habiskan di Jakarta berkeliling. Jadi, liburan tahun ini cukup menyenangkan!