Minggu, 30 Oktober 2016

INVITA 2016
  INVITA atau singkatan dari Industry Visit dan Tafakur Alam adalah kegiatan tahunan SMP Labschool Jakarta. Dikhususkan untuk kelas 8. Nah tahun ini adalah giliran angkatan 24 selaku angkatan saya. Kami invita dari tanggal 19-23 Oktober.
  Pada tanggal 19 Oktober kami berkumpul di Stasiun Gambir pukul 6 sore dan melaksanakan sholat maghrib disana. Setelah selesai shalat maghrib kami diberi tiket dan disuruh duduk menunggu sambil diberikan pengarahan. Pukul 8 pun tiba, kami langsung masuk ke kereta dan mulai melakukan perjalanan. Kami makan malam dikereta juga sudah disiapkan. Perjalanan ke Jogja memakan waktu sekitar 7 jam. Jadi kami melakukan perjalanan di kereta sambil tidur istirahat agar besok pagi tetap vit. Lalu kami tiba dijogja sekitar pukul 3.15 pagi.
  Hari pertama di Jogja, setelah sampai stasiun tugu, kami naik bus dan langsung melakukan perjalanan menuju tempat transit ganti baju dan sarapan. Pukul 4.30 kami sampai sana. Kami langsung bersih bersih dan ganti baju. Lalu melaksanakan shalat subuh di mushola yang disediakan. Setelah itu kami makan di restoran. Setelah semuanya selesai dan siap, kami melakukan perjalanan ke Sabila Farm pukul 6.00 . Perjalanan menuju sabila farm memakan waktu sekitar satu setengah jam. Sesampainya di Sabila Farm, kami masuk ke sebuah aula dan diberi pengetahuan tentang buah naga dan pengalaman sang pemilik dalam mengelola perkebunan buah naga. Setelah itu kami terjun langsung ke perkebunan dan melihat-lihat sekitar. Setelah selesai di Sabila Farm, kami melanjutkan perjalanan ke PT. Sritex sekitar pukul 10.15 . Perjalanan ke PT. Sritex memakan waktu 2 jam karena PT. Sritex terletak dikota Solo. Tetapi, diperjalanan kami berhenti sebentar untuk makan siang dan kami makan di bus agar lebih cepat. Lalu kami langsung menuju ke PT. Sritex. Disana kami diberikan pengetahuan tentang bahan bahan tekstil dan sejarah sritex. Kami juga diberi waktu untuk berbelanja berbagai bahan disana. Lalu kami selesai dari sana pukul 4 dan kami melakukan perjalanan menuju jogja. Tetapi di tengah2 kami berhenti di Masjid Agung daerah sana dan melanjutkan perjalanan. Sekitar pukul 6 sore lewat, kami berhenti di sebuah restaurant untuk melakukan makan malam. Lalu kami pergi menuju pusat baju yaitu Jogja T-Shirt. Pukul 9 kami menuju ke hotel Cavinton dan beristirahat.
  Esoknya, pukul 7 kami sarapan di aula yang disediakan. Lalu kembali ke kamar hotel untuk mengambil barang2. Setelah itu kami langsung naik bus dan melakukan perjalanan menuju Kraton. Sesampainya di kraton, kami duduk berjejer terlebih dahulu untuk diberi pengarahan. Lalu kami dibagi menjadi tiga kelompok dengan masing2 tour guide untuk keliling kraton. Kami berkeliling kraton sekitar 2 jam. Lalu setelah puas berkeliling kami berjalan menuju bus dan berjalan menuju desa batik. Di desa batik kami diajarkan cara membatik tulis lalu melihat proses bagaimana kain batik dibuat. Sebelumnya kami diberi makan siang lalu kami diberi snack. Setelah itu, kami menuju ke pantai parangtritis. Di pantai parangtritis kami berfoto, bermain ATV , bermain kuda, dll. Bersantai santai juga. Setelah puas dipantai, kami langsung menuju bus dan melakukan perjalanan kembali ke Jogja. Setelah sampai di Jogja, kami berhenti di sebuah restoran untuk melaksanakan makan malam pukul 7. Lalu setelah makan malam, kami naik bus dan berjalan menuju malioboro. Kami berbelanja di Malioboro sampai pukul 9.30 dan langsung kembali ke hotel untuk istirahat.
  Hari ketiga, kami sarapan lalu berangkat lebih pagi. Karena kami akan ke Gunung Merapi untuk Lava Tour. Kami lava tour menggunakan mobil Jeep yang isinya 5 orang. Kami berhenti di 3 pemberhentian yaitu Museum Merapi, Batu yg menyerupai org, dan satu lagi. Setelah puas tour merapi kami melanjutkan perjalanan ke Candi Borobudur. Tetapi di tengah jalan berhenti terlebih dahulu untuk makan siang. Lalu di candi borobudur kami foto foto dan jalan jalan. Setelah dari borobudur kami langsung menuju ke Stasiun Tugu dan sampai disana pukul 6 sore. Lalu pukul 8 malam kami pulang ke jakarta lagi. Invita sangat seru!