Minggu, 09 Oktober 2016

PTS 1 2K16!
 Tepat seminggu yang lalu, siswa siswi SMP Labschool Jakarta mengadakan PTS ( Penilaian Tengah Semester). Tahun- tahun sebelumnya, kegiatan ini disebut UTS. PTS berlangsung selama 5 hari, yaitu dari hari Senin- Jumat. Semua siswa menyambut kegiatan ini dengan belajar serius. Tempat duduknya juga diatur dengan kakak kelas maupun adik kelas dari masing2 angkatan. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancer selama seminggu full.
 Untuk saya pribadi, PTS tahun ini cukup sulit. Mungkin karena masih baru penyesuaian dengan pelajaran kelas 8. Oke, hari pertama berjalan lancar. Walaupun hari pertama masih gugup dengan apa yang akan dikasih nanti soalnya. Oiya, saya agak nyesel juga sih soalnya saya ga nyicil belajar, jadi agak kewalahan. Jadi saya belajar pake sistem kebut semalam gitu hahaha. Terus yang pastinya berdoa agar dimudahkan nantinya dan dikasih nilai yang terbaik dan pantas untuk kita.
 Hari kedua yaitu mata pelajaran prakarya dan matematika. Pastinya saya lebih focus ke matematika sih. Hari senin sorenya saya bimbel, belajar, dan merangkum2 apa yang akan keluar pas uts nantinya. Seperti biasa, shalat dan doa juga saya lakukan. Kalo untuk prakarya, ga begitu ngeremehin juga sih. Tetep belajar tapi ya gitu ga seserius matematika. Untung nya sih guru prakarya yaitu bu Titin udah siap sedia rangkuman yang emang dibuat buat pts, jadi ya tinggal belajar dari situ hehehe. Oh iya biasanya pagi sebelum pts dimulai, para siswa duduk di koridor kelas 7 dan hallma, bahkan saking penuhnya sampe ada yang ke koridor SMA. Karenakan ruang kelasnya disegel jadi otomatis gabisa masuk, emang udah tradisi di Labsraw gituu. Nah akhirnya masuk ke ruang kelas. Saya berada di ruang 17 yaitu kelas 7B. saya duduk bareng anak kelas 7F, perempuan. Jam pertama mtk, istirahat, lalu lanjut lagi prakarya. Dan hari kedua selesaii!
  Hari ketiga yaitu matpel Bahasa Inggris dan PPKN. Dua duanya cukup susah sih menurut saya. tapi saya lebih focus ke PPKN karena hafalannya banyak. Selasa sorenya saya bisa dibilang cukup stress karena bingung harus menghafal sangat banyak hafalan. Saya belajar dari siang sampai malam lalu bangun lagi pukul 03.30 pagi untuk belajar lagi. kemudian berangkat sekolah. Seperti biasa, begitu sampe langsung duduk dikoridor kelas 7 bareng anak anak kelas 8F. belajar lagi buat apa yang akan di ptsin. Lalu kamipun masuk ke ruang ujian. Biasanya diruang ujian tuh ada 2 pengawas. Dan benar benar diawasin serius. Jadi mau nyontek atau kerjasama juga mikir dua kali haha haa. Oh iya, biasanya kalo abis pelajaran pertama kan istirahat tuh, nah pas istirahat kita juga ngumpulnya di depan koridor kelas 7, belajar sambil makan buat pelajaran kedua nanti. Tapi biasanya kalo belajar pas istirahat kurang efektif sih hehe.
 Lanjuut, hari keempat yaitu hari kamis mata pelajaran ipa dan senbud. Untuk ipa, saya belajar mati matian sih. Sibuk bimbel ngerangkum dll. Saking sibukinya bahkan saya gasempet belajar seni budaya.jadi saya belajar ipa aja wkwkwk hehehe. Dan akhirnya pts hari keempat berjalan lancaar!!
 Hari terakhir pun tiba, matpel terakhir yaitu ips dan pjok. Pastinya lebih focus ke ips sih karena banyak hafalannya. Saya juga belajar pjok yang alhamdulillahnya udh dibikinin rangkuman. Yey! Hari terakhir udah lewat dan pts selesai!

 Nah sekarang, sya tinggal banyak2in berdoa. Agar mendapatkan hasil yang terbaik. Hasil yang sepadan dengan perjuangan saya kemarin lalu. aamiin



20 komentar:

  1. semoga hasil pts-nya memuaskanyaa :)

    BalasHapus
  2. akanku doakan nilainya bagus ya

    BalasHapus
  3. semoga nilai PTS dan raportnya memuaskan!!

    BalasHapus
  4. sukses pts nya!! smoga gaada yang remed

    BalasHapus
  5. sukses pts nya!! smoga gaada yang remed

    BalasHapus
  6. terimakasih info uniknya keysh

    BalasHapus
  7. semoga nilainya sesuai yang diinginkan

    BalasHapus
  8. semoga tuhan memberikan yang terbaik

    BalasHapus
  9. semoga ga ada yang remed hasil utsnya

    BalasHapus